Mengenal Jin Qorin yang Konon Dipanggil Untuk Ungkap Kasus Pembunuhan di Subang.
Sumber :
  • Internet

Mengenal Jin Qorin yang Konon Dipanggil Untuk Ungkap Kasus Pembunuhan di Subang

Selasa, 14 September 2021 - 16:50 WIB

Jakarta - Manusia diciptakan untuk hidup berdampingan dengan makhluk hidup di bumi termasuk kaum jin. Meski memiliki ruang dan waktu yang terpisah dengan jin, makhluk ini nampaknya sangat erat dengan kehidupan manusia.

Lantas pernahkah Anda mendengar tentang jin qorin? Jika ya, pastinya Anda bertanya-tanya sebenarnya apa sih jin qorin itu? Dan seperti apakah wujudnya? Untuk menjawabnya, simak penjelasan di bawah ini.

Qorin merupakan istilah yang digunakan untuk menunjuk kepada malaikat dan jin (golongan setan) yang mendampingi setiap orang atau manusia. Istilah ini digunakan di dalam Al-Quran dan dikatakan bahwa jin qorin itu mengikuti manusia sejak lahir hingga meninggal.

Adapun fakta ini diperkuat dengan informasi dari Nabi Shallallahu alaihi wa sallam dalam sabdanya:

“Setiap orang diantara kalian telah diutus untuknya seorang Qarin (pendamping) dari golongan jin. Para sahabat bertanya; ‘Termasuk Anda wahai Rasulullah? Beliau menjawab; Termasuk saya, hanya saja Allah membantuku untuk menentukannya sehingga dia masuk Islam. karena itu ia tidak memerintahkan kepadaku kecuali yang baik.” (Hadits Riwayat Muslim)

Sementara itu, berdasarkan berbagai Dalil dari Al Quran dan Sunnah dapat disimpulkan, bahwa tidak ada tugas bagi jin qorin selain menyesatkan, mengganggu dan membisikkan was-was.

Akan tetapi godaan jin qorin ini akan semakin melemah sebanding dengan kekuatan iman pada diri seseorang. Namun begitu, jin qorin berbeda dengan jin-jin lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral