Ini 4 Cara Atasi Eror Aplikasi PeduliLindungi.
Sumber :
  • antara

Ini 4 Cara Atasi Eror Aplikasi PeduliLindungi

Rabu, 15 September 2021 - 17:43 WIB

Jakarta - Saat ini aplikasi PeduliLindungi menjadi satu-satunya platform yang digunakan masyarakat untuk melakukan sejumlah aktivitas sosial. Bahkan rekam jejak penggunanya akan termuat dalam aplikasi resmi yang dibuat pemerintah ini.

Banyak manfaat yang didapatkan dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Pertama adalah untuk verifikasi pelaksanaan vaksinasi. Pasalnya, sertifikat vaksin akan tersimpan di dalam aplikasi ini baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Kedua, aplikasi PeduliLindungi juga digunakan sebagai 3T atau testing, tracing, dan treatment. Pemerintah menggunakan aplikasi ini untuk melakukan survei kesehatan warga negaranya.

Manfaat ketiga, aplikasi PeduliLindungi telah terintegrasi dengan data tes pemeriksaan Covid-19 secara nasional sehingga hasil pemeriksaan tes baik antigen atau PCR akan langsung terkoneksi dengan akun masing-masing orang.

Melansir dari laman Satgas Covid-19, aplikasi PeduliLindungi telah digunakan lebih dari 39.886.900 pengguna. 
Sekitar 22 juta orang telah menggunakan aplikasi ini di sejumlah fasilitas publik yang tersebar di 4.637 titik lokasi di antaranya stasiun, gedung, lokasi perkantoran dan industri, hotel, mal, dan fasilitas olahraga.

Namun, memang ada kalanya aplikasi ini tidak dapat digunakan karena sesuatu hal. Lantas bagaimana cara mengatasi eror pada aplikasi PeduliLindungi? Berikut ini caranya.

1. Muat ulang
Jika Anda mengalami kendala saat membuka aplikasi PeduliLindungi, silakan untuk mencoba memuat ulang aplikasi. Perbedaan setelah pada setiap ponsel bisa jadi penyebab aplikasi PeduliLindungi Anda eror.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral