Inspirasi dan Inovasi Tingkatkan Daya Saing Arsitek Lokal di Kancah Internasional.
Sumber :
  • Antara

Inspirasi dan Inovasi Tingkatkan Daya Saing Arsitek Lokal di Kancah Internasional

Kamis, 15 September 2022 - 23:52 WIB

Jakarta, - Profesi arsitek di Indonesia belum banyak dikenal kecuali pada seseorang yang berkaitan dengan pekerjaan membuat rumah atau gedung. Hal ini lantaran kurangnya publikasi. Hal ini lantaran kurangnya publikasi.

Namun demikian, jumlah keahlian yang semakin banyak dengan karyanya di dalam dan di luar negeri menunjukkan bahwa arsitek Indonesia mampu bersaing. Karena itu penting bagi arsitek meningkatkan kemampuan profesinya untuk bersaing di kancah internasional.

“Potensi dan kompetensi arsitek Indonesia dalam mengembangkan arsitektur dan properti telah banyak menghasilkan masterpiece yang bisa dibanggakan,” jelas Ketua Umum IAI periode 2020-2021 Ar Ketut Rana Wiarcha, IAI dalam seminar bertajuk Arsitek dan Properti di Jakarta, Kamis (15/9).

Para praktisi arsitek, lanjut Ketut Rana, harus terus menggali inspirasi dan inovasi desain properti yang futuristik. Kemampuan tersebut diharapkan bisa membawa para arsitek tanah air bersaing di dalam maupun di luar negeri.

CEO PT Kenari Djaja Prima Hendra B Sjarifudin mengatakan kehadiran arsitek yang kompeten di bidangnya dan menghasilkan karya terbaiknya membuat pihaknya senang dan membayangkan masa depan Indonesia tumbuh menjadi negeri yang Indah. Para profesional dan pemerhati arsitektur, diajak menggali inspirasi dan inovasi desain properti yang futuristik. (ant/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral