Inilah Manfaat Aplikasi PeduliLindungi yang Belum Banyak Diketahui.
Sumber :
  • antara

Inilah Manfaat Aplikasi PeduliLindungi yang Belum Banyak Diketahui

Kamis, 16 September 2021 - 19:26 WIB

Jakarta - Dewasa ini, aplikasi PeduliLindungi menjadi satu-satunya platform yang paling penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bagaimana tidak, saat ini sejumlah tempat umum telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuknya. 

Sementara itu, diketahui PeduliLindungi dapat digunakan untuk mengunduh sertifikat vaksin Covid-19. Namun, tidak banyak orang  yang tahu, aplikasi ini punya banyak manfaat lain. Sebelum mengetahui manfaatnya, terlebih dahulu kenali aplikasi ini. 

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Corona.

Melansir dari situs resmi Satgas Covid-19 pada Kamis, 16 September 2021, berikut ini sejumlah manfaat aplikasi PeduliLindungi yang tidak banyak orang ketahui.

1. Memberikan peringatan pada pengguna
Pengguna aplikasi PeduliLindungi akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau di kawasan zona merah. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan jika di lokasi mereka berada terdapat orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada pasien dalam pengawasan.

2. Pengawasan (surveillance)
Dengan adanya informasi lokasi pengguna yang dibagikan saat bepergian memudahkan pemerintah mengawasi dan mendeteksi pergerakan orang-orang yang terpapar COVID-19 selama 14 hari ke belakang. Pemerintah jadi lebih mudah mengidentifikasi dan mendeteksi masyarakat melalui lacak data lokasi dan informasi secara digital.

3. Mengunduh sertifikat vaksin
Masyarakat yang sudah disuntik vaksin COVID-19 bisa mengunduh sertifikat vaksin lewat fitur yang ada di aplikasi ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral