ARMY BTS Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan, Terkumpul Hampir Rp500 Juta.
Sumber :
  • Kitabisa.com

ARMY BTS Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan, Terkumpul Hampir Rp500 Juta

Selasa, 4 Oktober 2022 - 16:04 WIB

Jakarta - Tragedi berdarah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa menyisakan luka yang mendalam tidak hanya bagi dunia persepakbolaan dunia, tetapi juga bagi ratusan juta rakyat Indonesia. Tak terkecuali para penggemar dari boy group Korea, Bangtan Sonyeondan atau BTS, ARMY.

Sebagai bentuk empati dan solidaritas, ARMY BTS di Indonesia menggalang dana bagi para korban tragedi Kanjuruhan hingga terkumpul hampir Rp500 juta hanya dalam kurun waktu 2 hari.

Aksi solidaritas dan penggalangan dana ini diwakili oleh komunitas BTS ARMY PROJECTS. Mereka memanfaatkan platform urun dana atau crowdfunding untuk menggalang donasi.

Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban.

Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang.

Hingga berita ini ditulis, project yang diberi nama ARMY INDONESIA UNTUK KORBAN KANJURUHAN sudah mengumpulkan 15.800 donasi dengan total dana sebanyak Rp447.365.046.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral