Lukisan Kereta Buatan Vincent Prijadi Purwono untuk PT KAI.
Sumber :
  • Sandi Irwanto

Remaja Ini Buat Lukisan yang Wow! Hasil Karyanya Diserahkan ke PT KAI, kok, Bisa?

Rabu, 29 September 2021 - 06:48 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Seorang pelukis penyandang autis memberikan kado lukisan kereta kepada PT KAI Daop 8 Surabaya di HUT ke 76 KAI. Vincent Prijadi Purwono, pelukis autis yang masih berusia remaja ini tergila gila dengan kereta api, memberikan kado lukisan kereta. Dia juga membagikan masker kepada penumpang di stasiun kereta Gubeng, Surabaya.

Tak banyak yang tahu hari ulang tahun Kereta Api Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 September. Namun berbeda dengan Vincent. Remaja berkebutuhan khusus ini tergila gila dengan kereta api. Sejak awal belajar hingga mahir melukis, Vincent gemar menggambar kereta api. Sehingga, sebagian besar lukisan sampai saat ini banyak bertemakan tentang kereta api. Salah satu hasil karyanya dia dedikasikan untuk PT KAI.

“Saya sejak kecil senang melihat kereta api karena besar dan kuat jalannya cepat,” ungkap Vincent polos.

karena itu, untuk memeriahkan HUT kereta api Indonesia kali ini vincen memberikan kado lukisan  salah satu karyanya kepada KAI Daop 8 Surabaya. Dia merasa gembira jika lukisannya bisa menghiasi kantor KAI  atau stasiun kereta di Surabaya.

"Tadi kegiatannya menyerahkan hasil lukisan yang kemarin saya lukis di gallery. Dan membagikan masker gratis kepada penumpang," ujarnya.

Sementara ayah Vincent, Rudi Purwono mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif langsung dari Vincent yang ingin memberikan kado istimewa di puncak HUT ke-76.

"Ketika KAI ulang tahun, Vincent secara spontan mengabari ingin melukis kereta api dan memberikannya sebagai kado kepada KAI di Gubeng Surabaya. Sekaligus kami dari Vinautism Gallery memberikan masker gratis, untuk mendukung keamanan penumpang yang ingin naik kereta api," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral