Wisata Curug Pletuk, Banjarnegara mulai dibuka kembali setelah masa PPKM usai.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ronaldo Bramantyo

Yuk Intip! Keindahan Curug Pletuk Banjarnegara

Selasa, 5 Oktober 2021 - 15:28 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah – Setelah usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sejumlah lokasi wisata di Banjarnegara mulai dibuka kembali. Salah satunya, objek Wisata Alam Curug Pletuk.

Terletak di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Curug Pletuk adalah wisata alam air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 120 meter. Berada di tengah pepohonan yang rimbun menjadikan suasana Curug Pletuk memiliki sensasi kesejukan alami yang langsung bisa dinikmati pengunjung.

Keindahan panorama dominasi hijau semakin memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung. Cukup dengan 10 ribu rupiah, wisatawan dapat menikmati semua fasilitas yang telah disediakan seperti toilet, cafetaria dan tempat ibadah. Tak hanya itu, fasilitas tambahan seperti gazebo segitiga, dapat digunakan pengunjung dengan Cuma-Cuma.

Tidak hanya itu, pengelola wisata curug pletuk juga menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak anak kedalaman 1 meter dan 40 sentimeter.

"Kalau mau bermain air yang anak anak bisa di kolam agar lebih aman dan nyaman, tapi tetap bisa menikmati keindahan alamnya," ujar Irfan Amirudin (25) pengelola Curug Pletuk

Untuk mencapai lokasi wisata curug pletuk, jarak yang harus ditempuh sekitar 14 kilometer dari pusat kota Banjarnegara. Akses jalan menuju lokasi wisata Curug Pletuk pun mudah dijangkau oleh para pengunjung.

"Meski terletak di desa, akses sangat mudah, aspal halus dan mobil bisa sampai lokasi, kami punya area parkir luas," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral