PERSI Sumut dan PT OSI Gelar Workshop Perumahsakitan ke-13 dan Medan Hospital Expo ke-11.
Sumber :
  • Istimewa

PERSI Sumut dan PT OSI Gelar Workshop Perumahsakitan ke-13 dan Medan Hospital Expo ke-11

Minggu, 26 Februari 2023 - 21:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan PT Okta Sejahtera Insani menggelar Seminar dan Workshop Perumahsakitan ke-13 serta Medan Hospital Expo ke-11 di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan pada 22 hingga 24 Februari 2023. 

Tema yang diusung dalam acara ini adalah Strategi Rumah Sakit dalam Menyongsong Transforma di Bidang Kesehatan dan Wisata Medis. 
Tema itu dikupas dalam berbagai topik, di antaranya pada Seminar Paripurna berjudul Transformasi Kesehatan dan Wisata Medis, Peluang Bagi Perumahsakitan di Indonesia. Ada pula bahasan tentang Peran PERSI dalam Peningkatan Akses dan Pemerataan Kesehatan.

Ketua PERSI Wilayah Sumatera Utara dr. Syaiful M Sitompul MKes menjelaskan, penyelenggaraan rangkaian kegiatan tahun ini merupakan ke-13 kalinya. 

”Dalam kegiatan ini hadir pemilik rumah sakit, direksi, pegawai dan pemangku kepentingan lainnya, termasuk masyarakat. Mereka mendapatkan informasi, pengetahuan dan keterampilan yang lengkap dan terkini dari kegiatan seminar dan workshop."

"Sementara dari kegiatan pameran alat kesehatan dan farmasi, mereka mendapatkan update tentangteknologi terkini. Jadi yang didapat di sini sangat lengkap, mulai isu terbaru hingga inovasi-inovasi terkinidi bidang medis,” kata Syaiful dalam keterangannya.

Syaiful merinci, pada kelas workshop dibahas topik tata kelola pelayanan dan sistem asuhan keperawatan, keselamatan pasien, kesehatan dan keselamatan kerja, kebencanaan serta etika dan hukum.

Terkait Medan Hospital Expo, Direktur Marketing & Finance  PT Okta Sejahtera Insani, Yudha Imam Sutedja sekaligus selaku penyelenggara pameran ini memaparkan, ajang kali ini diikuti 46 perusahaan yang menempati 56 booth. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:00
01:35
02:53
03:01
04:40
Viral