Kok Bisa Orang China, Jepang, dan Korea Sering Makan Mie Instan tapi Tetap Sehat? Begini Penjelasan dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • Kolase tvonenews.com

Kok Bisa Orang China, Jepang, dan Korea Sering Makan Mie Instan tapi Tetap Sehat? Begini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Kamis, 11 Mei 2023 - 18:24 WIB

tvOnenews.com - Dr Zaidul Akbar dalam sebuah kesempatan ceramahnya mendapat pertanyaan mengapa orang China, Jepang, dan Korea tetap sehat meski hampir setiap hari mengonsumsi mie instan?

Selain mie, makanan masyarakat China, Jepang, dan Korea juga tak lepas dari produk olahan tepung. Simak penjelasan dr Zaidul Akbar di artikel ini.

Dr Zaidul Akbar menjelaskan adanya perbedaan kebiasaan antara orang China, Jepang, dan Korea dengan masyarakat Indonesia.

Persoalan apakah terdapat perbedaan kualitas bahan baku tepung yang mereka gunakan, dr Zaidul Akbar pun mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Namun yang pasti ada kebiasaan sehat yang mencolok pada mereka. 

“Saya pernah pergi ke Hongkong, itu kalau mau naik MRT harus jalan hampir 14 ribu langkah. Itu salah satu yang mencolok, orang-orang di sana suka jalan kaki,” terang dr Zaidul Akbar.

“Itu 14 ribu langkah jauh banget, lho, bisa berapa kilometer. Maka dengan kegemaran mereka jalan kaki itu kalorinya terbakar. Kalau di kita kan nggak gitu,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral