Agrianita IPB University Selenggarakan Talkshow Kesehatan Mental pada Remaja.
Sumber :
  • IPB University

Cara Mengatasi Masalah Kesehatan Mental Pada Remaja, Agrianita IPB University: Kenali Gejalanya Sejak Dini

Sabtu, 17 Juni 2023 - 06:05 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Agrianita IPB University menyelenggarakan talkshow mengenai kesehatan mental pada remaja dengan topik ‘Mengenali Gejala Dini dan Cara Mengatasi Masalah Kesehatan Mental Pada Remaja secara daring pada Kamis (15/6/2023).

Talkshow tersebut menghadirkan narasumber kompeten seperti psikiater Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr H Marzoeki Mahdi Bogor, dr Lahargo Kembaren.  

Ketua Agrianita IPB University, Retna Widayawati mengatakan, talkshow ini merupakan acara pamungkas dari tujuh rangkaian kegiatan Festival Kartini yang dilaksanakan sejak bulan Mei lalu.

Menurutnya, tema talkshow ini masih ada kaitannya dengan talkshow sebelumnya mengenai "3 Dosa Besar di Bidang Pendidikan yakni Kekerasan Seksual, Intoleransi dan Perundungan". 

"Bukan tidak mungkin masalah kesehatan mental yang terjadi pada remaja saat ini dipicu oleh ketiga hal diatas. Oleh karena itu, Agrianita IPB University berusaha terus adaptif terhadap berbagai issue dan persoalan serta terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif kepada civitas IPB dan masyarakat melalui program-program yang bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara dr Lahargo Kembaren mengatakan, sekarang ini penting sekali untuk menjaga kesehatan mental, karena menurutnya, hal tersebut sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:29
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
Viral