Petugas vaksinasi di Kabupaten Pekalongan, datangi lokasi perlombaan merpati, Sabtu (27/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Kebut Vaksinasi Covid-19, Tim Vaksinator Kabupaten Pekalongan "Gerebek" Lokasi Lomba Burung Merpati

Minggu, 28 November 2021 - 08:13 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Tim vaksinator dari Puskesmas Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah melakukan jemput bola bagi warga di Kecamatan Wonopringgo bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Tim Vaksinator dari TNI, Polri dan Petugas Puskesmas Wonopringgo mendatangi lokasi Kolong Doro atau pertandingan lomba burung merpati Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Selain itu petugas juga mendatangi warga yang belum vaksinasi Covid-19 hingga ke rumah warga, Sabtu (27/11/2021).

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria yang memantau kegiatan vaksinasi di lokasi menyebut, kedatangannya bukan untuk membubarkan acara melainkan melakukan vaksinasi Covid-19. Dalam sehari menargetkan ada 10 ribu warga yang divaksin

"Sesuai dengan intruksi bapak Kapolri, bahwasanya pada hari ini mita lakukan vaksin serentak. Adapun berbagai inovasi, terobosan yang kita lakukan untuk optimalisasi vaksin ini," jelas Kapolres Pekalongan

" Sebelum pertandingan lomba burung merpati dimulai, terlebih dahulu peserta lomba tetap prokes, dan sebagai syarat kelanjutannya, peserta yang belum vaksin, diwajibkan untuk vaksin," lanjutnya.

Dilokasi kolong Doro atau pertandingan lomba burung merpati, tim Vaksinator melakukan vaksinasi Covid-19 bagi peserta lomba burung merpati. Dan juga warga yang melihat pertandingan. Serta warga yang berada di sekitar lokasi.

Sementara itu, warga Jetak Kidul, Irwan (41) mengaku senang berterima kasih kepada petugas dengan adanya jemput bola vaksinasi ini. Peserta kolong merpati ini pun merasa terbantu karena memang belum vaksin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral