Kerja Sama Bidang Kesehatan Indonesia-China Makin Erat, Perusahaan Baru Bakal Dibangun Fokus Produksi Alat-alat Kesehatan.
Sumber :
  • istimewa

Kerja Sama Bidang Kesehatan Indonesia-China Makin Erat, Perusahaan Baru Bakal Dibangun Fokus Produksi Alat-alat Kesehatan

Sabtu, 2 Maret 2024 - 03:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kerja sama Indonesia dan China makin menunjukkan kualitas yang baik di bidang kesehatan, seusai penandatanganan kesepatakan atau MoU antara PT Esa Medika Mandiri (ESA Group) dengan Weigao International Holding Comporation Ptr.Ltd (WEIGAO Group).

President Director ESA Group, Surya Gunawan Widjaja mengatakan pihaknya berencana mendirikan perusahaan seusai kerja sama dengan China.

"Kita hari ini menandatanganan MOU antara PT. Esa Medika Mandiri (ESA Group) dengan Weigao International Holding Comporation Pte. Ltd. (WEIGAO Group) tujuannya kita akan bekerjasama untuk mendirikan perusahaan baru (Perusahaan Asing)," kata dia Jumat (1/3/24).

PT. Esa Medika Mandiri merupakan perusahaan distribusi alat kesehatan yang sudah berdiri sejak tahun 2000. Seiring dengan Inpres Nomor & Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan, PT. Esa Medika Mandiri (ESA GROUP) berkomitmen untuk berpartisipasi dan mendukung program pemerintah.

Sejak tahun 2021, ESA Group sudah mengembangkan sayap usaha nya dan menjadi produsen alat kesehatan dalam negeri. Sampai hari ini, ESA Group memiliki 3 pabrik alat kesehatan, yakni Solo, Cikarang, dan yang terbaru di Cikupa.

ESA Group akan melakukan joint venture dengan Weigao International Holding Corporation Pte. Ltd., untuk membuat pabrik benang bedah di Indonesia dengan standard international.

"WEIGAO Group adalah perusahaan alat kesehatan ternama dari China sebagai pemilik merek benang bedah Wego Sutures yang sudah dikenal memiliki kualitas yang sangat bagus," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral