dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • YouTube/drzaidulakbarofficial

Puasa Bikin Bau Mulut dan Bau Badan? dr Zaidul Akbar Ungkap Penyebabnya, Ternyata Harus Hindari Makanan ini...

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:50 WIB

tvOnenews.com - Masalah bau mulut sering kali dihadapi oleh orang-orang yang tengah berpuasa. Tidak makan dan minum kadang membuat mulut kering dan memicu bau tak sedap. Meski dinilai wajar, namun kondisi ini kerap menimbulkan rasa tak nyaman saat berkomunikasi dengan orang lain.

Diketahui, bau mulut saat puasa terjadi karena adanya sisa-sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut. Sisa-sisa makanan ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Lantas bagaimana dengan bau badan? Bau badan biasanya terjadi karena tubuh berkeringat. Keringat ini biasanya menguap dan meninggalkan residu di permukaan kulit yang kemudian diubah oleh bakteri sehingga menyebabkan bau.

Pada sebuah kesempatan, dr Zaidul Akbar menjelaskan alasan seseorang masih bau mulut dan bau badan meski sudah menyikat gigi dan memakai deodoran. 

Menurut dokter sekaligus pendakwah ini, ada faktor lain yang bisa menyebabkan bau mulut dan bau badan, salah satunya adalah asam dalam tubuh.

Zaidul Akbar menyampaikan jika dalam tubuh manusia terkandung senyawa asam yang menjadi penyebab bau mulut dan bau badan.

Tak hanya itu, tingginya kadar asam dalam tubuh juga menyebabkan tubuh menghasilkan kotoran yang berbau tak sedap.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral