Anggota SCC bagi sembako, masker, dan sosialisasi prokes.
Sumber :
  • Irwansyah

Bukan Sekadar Olah Raga, Sumbawa Cycling Club Berwisata Sambil Sosialisasi Prokes dan Baksos

Sabtu, 25 Desember 2021 - 11:43 WIB

Sumbawa, NTB - Gowes oleh beberapa club bersepeda saat ini tidak hanya menjadi ajang berolah raga saja,  akan tetapi menjadi media untuk kegiatan kegiatan sosial. Salah satunya Sumbawa Cycling Club atau SCC, Sumbawa,  Nusa Tenggara Barat. 

Club bersepeda asal Sumbawa Besar ini, menjadikan gowes selain untuk berolah raga,  juga ajang berwisata,  bakti sosial,  sosialisasi protokol kesehatan (prokes), hingga ajakan vaksinasi Covid-19.

Salah satu kegiatannya SCC yang digelar menempuh jarak sekitar 17 kilometer dari Kecamatan Buer dan finish di Obyek Wisata Marente,  Kecamatan Alas.

Sepanjang perjalanan, peserta berhenti untuk membagikan sembako, membagi masker, sosialisasi protokol kesehatan hingga mengajak vaksin kepada warga dis epanjang jalur yang dilewati. 

Jalur persawahan menjadi lokasi yang ditunggu tunggu para peserta karena pemandangan indah hamparan persawahan dimanfaatkan untuk mengabadikan momen dengam foto dan berswafoto. 

Ketua Dewan Pembina SCC, Abdul Rafiq, kepada tvonenews.com Sabtu (25/12/2021)  mengatakan, musim libur panjang Natal dan Tahun Baru, diisi dengan kegiatan gowes bareng. SCC tidak hanya sekedar berolah raga, akan tetapi ajang silaturrahmi antar anggota.

"Alhamdulillah, SCC bersama rekan rekan komunitas komunitas gowes yang ada di Kabupaten Sumbawa,  bersama-sama bagaimana terlibat aktif dalam kegiatan kegiatan sosial," kata Abdul Rafiq.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral