dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • YouTube

Hipertensi Jadi Penyakit Paling Banyak Dialami Pemudik, Begini Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Kata dr Zaidul Akbar

Jumat, 12 April 2024 - 21:20 WIB

tvOnenews.com - Hari Raya Idul Fitri adalah waktu yang begitu ditunggu oleh umat Muslim untuk merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa. Momen lebaran ini menjadi waktu yang dinanti dengan berbagai perayaan salah satunya makan besar.

Idul Fitri selalu identik dengan berbagai jenis makanan untuk menyuguhi tamu dan keluarga. Makanan yang identik dengan lebaran seperti opor, rendang, ketupat sayur, hingga berbagai jenis kue kering.

Makanan-makanan bersantan dan manis inilah yang sering muncul setelah lebaran. Pasalnya jenis-jenis makanan tersebut mengandung lemak dan kolesterol cukup tinggi.

Dikutip dari Kementerian Kesehatan RI dari posko kesehatan pemudik, dari data yang dihimpun tercatat sebanyak 210 kasus hipertensi pada kelompok dewasa, sementara pada lansia yang mengeluhkan kondisi serupa mencapai 20 orang.

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi memiliki gejala seperti kepala pusing, mual, kelelahan, hingga penglihatan jadi buram. Dokter Zaidul Akbar membagikan tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Tips Menurunkan Hipertensi dengan Bahan Alami ala dr Zaidul Akbar

Sebelumnya, dr Zaidul Akbar menjelaskan tekanan darah tinggi terjadi karena adanya ketidakseimbangan air dan mineral dalam tubuh. Oleh karena itu, ia menyarankan penderita hipertensi untuk memperbanyak minum air putih dan air kelapa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral