Petugas gabungan lakukan pemeriksaan kesehatan pengendara di perbatasan Jateng - Jabar , Jumat (31/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Jelang Tahun Baru, Petugas Lakukan Patroli Kesehatan di Perbatasan Jateng-Jabar

Jumat, 31 Desember 2021 - 10:44 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Petugas gabungan dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol-pp melakukan patroli di Jalan Jalur Lintas Selatan. Patroli kesehatan ini dilakukan dari perbatasan dengan Kota Banjar, Jawa Barat, hingga Kecamatan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. 

Dalam patroli ini petugas menyisir warga yang tengah berkerumun dipinggir jalan, untuk menghimbau warga agar tidak melakukan perayaan pergantian tahun dengan berlebihan yang akan mengundang kerumunan. Warga diharapkan agar merayakan di rumah saja. 
"Patroli ini untuk menghimbau warga agar tidak merayakan pergantian tahun dengan berlebihan, yang bisa mengundang kerumunan" Ujar IPDA Mohammad Yudi, Kepala Pos Pengamanan Perbatasan Mergo kepada tvonenews.com

Petugas gabungan pun sambangi warga atau pengguna jalan (pemudik) yang tengah beristirahat di Rest Area atau Rumah Makan. 

Dalam patroli ini petugas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap semua warga atau pemudik yang tengah beristirahat, seperti Tes Suhu Badan, dan Tes Tekanan Darah. 

Bukan hanya itu, petugas pun melakukan tes swab antigen terhadap para pengguna jalan dan vaksinasi. Pemberian vaksinasi dan swab antigen geratis ini untuk menekan penularan atau penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Cilacap. 

" Kita menyasar warga dan pemudik yang tengah beristirahat untuk melakukan tes kesehatan, seperti tes husu badan, dan tes tekanan darah, terutama supir" Tambah IPDA Mohammad Yudi. 

Antusiasme pemudik dan warga dalam mengikuti tes kesehatan ini pun cukup besar, mereka mengungkapkan dengan adanya tes kesehatan yang dilakukan oleh petugas cukup membantu para warga dan pemudik dalam mengetahui kondisi kesehatan mereka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral