Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat Meninjau Vaksinasi Anak.
Sumber :
  • ekon.go.id

Vaksinasi Booster Dimulai 12 Januari 2022, Lansia Didahulukan

Jumat, 31 Desember 2021 - 14:23 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan vaksinasi booster rencananya akan dimulai pada 12 Januari 2022. Pemerintah akan mendahulukan orang lanjut usia (lansia) sebagai penerimanya.

Hal ini diputuskan setelah Airlangga Hartarto berkoordinasi dengan ITAGI (Indonesia Technical Advisory Group on Immunization).

"Program vaksinasi pemerintah dilakukan secara cepat dan kami berharap di awal Januari nanti, tanggal 12 Januari 2022 akan dimulai vaksinasi booster setelah mendapat masukan dari ITAGI," ujar Airlangga ketika meninjau vaksinasi anak di Kemanggisan, Jakarta Barat, seperti dilansir dari PMJNews, Jumat (31/12/3021).

Airlangga menjelaskan, bakal ada dua booster yang akan diberikan kepada masyarakat. Dia berharap petunjuk pelaksanaannya segera diterbitkan.

"Pertama yaitu homologous, di mana suntikan yang pertama dan kedua sama dan ini diharapkan autorisasinya pada bulan awal Januari bisa diterbitkan," tuturnya.

ITAGI sebagai lembaga ahli imunisasi nasional telah merekomendasikan yang kedua yaitu heterologous, yakni suntikan ketiga berbeda dari yang pertama dan kedua.

"Untuk yang ini, Indonesia siap. Kita menyediakan vaksin jenis Pfizer, Moderna, Sinovac, dan Sinoparm dan kita berharap segera dimulai," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
02:13
Viral