Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun yang Berlangsung di Rs Universitas Sumatera Utara.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmidal Yauzar

Vaksinasi Pertama Anak Usia 6-11 Tahun di Sumut Dibuka, Pendaftaran Hanya via Website Satgas Covid-19

Jumat, 31 Desember 2021 - 16:37 WIB

Medan, Sumatera Utara - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar vaksinasi Covid-19 pertama pada anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi berlangsung di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Baru, Sumatera Utara, dengan target 2000 vaksin selama dua hari. 
Menurut Kepala Ikatan Dokter Anak ( IDAI) Sumatera Utara, Yazid Dimayati, di hari pertama ada sebanyak 950 anak yang baru divaksinasi Covid-19.


“Alhamdulillah, kita bisa lakukan vaksinasi atau imunisasi anak Covid-19. Di mana program ini sudah lama sebenarnya dilakukan hanya saja ini bersifat spesial karena jenis relatif baru," Ucap Yazid.


Menurut Yazid, vaksinasi anak merupakan program dari IDAI pusat. Sehingga pihaknya memutuskan untuk melaksanakan vaksinasi di RS USU.


"Jadi memang betul di Medan belum melakukan vaksinasi anak umur 6-11 tahun, dan vaksin ini memang ada kriterianya tapi ada juga hal-hal yang diizinkan untuk mengharuskan kabupaten atau kota tersebut segera divaksin," jelasnya.


Saat ditanyakan mengenai target vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kota Medan, Yazid tidak menyebutkan total angka atau persentase.


"Sebanyak-banyaknya artinya kalau bisa seluruh anak bukan hanya Kota Medan tapi seluruh Provinsi Sumut mendapatkan vaksinasi. Jadi kalau angka vaksin belum cukup tapi kepentingannya sangat darurat itu bisa. Selama angka persen belum tercapainya vaksinasi tidak beda jauh,” ungkapnya.
Dirinya juga mengaku kegiatan vaksinasi ini juga sudah diuji klinis dari berbagai bidang ahlinya, sehingga kecil kemungkinan terjadid hal-hal yang tak diinginkan. Saat ini, pendaftaran vaksinasi anak hanya dibuka secara online di website resmi Satgas Covid Provinsi Sumatera Utara. (Ahmidal Yauzar/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral