Ilustrasi biji pepaya.
Sumber :
  • Pixabay

Manfaat Dahsyat Biji Pepaya untuk Kesehatan, Penyakit Mematikan Ini pun Menjauh dari Tubuh Anda

Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:19 WIB

Buah pepaya memiliki rasa yang lezat. Buah berwarna oranye itu pun tumbuh subur di Indonesia. Tak sulit mencarinya, Anda bisa mendapatkan pepaya di super market, mini market, pasar tradisional, hingga di warung-warung yang menjual buah dan sayur.

Selain itu, harga pepaya pun tidak terlalu mahal. Biasanya, satu kilo pepaya dijual dengan angka Rp 10.000 ribuan saja. Buah pepaya menjadi buah yang favorit karena selain rasanya lezat, buahnya tersebut mempunyai manfaat untuk kesehatan, misal seperti sembelit.

Nah, ternyata tak hanya daging buah pepaya saja, biji pepaya pun mempunyai manfaat yang luar biasa lho. Biji pepaya mengandung berbagai mikronutrien esensial, bahkan juga dilengkapi dengan polifenol dan flavonoid seperti daging buahnya.

Terdapat beberapa cara untuk mengonsumsi biji pepaya tersebut, mulai dari memakannya langsung bersama daging buahnya atau digerus hingga lumat agar lebih halus.

Penasaran apa saja manfaat biji pepaya untuk kesehatan? yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Melindungi Ginjal

Melansir situs halodoc.com, sebagai organ yang bertugas menyaring cairan yang masih dan yang tidak diperlukan lagi dari dalam tubuh, memiliki ginjal sehat adalah suatu keharusan. Untuk membantu fungsinya tersebut, Anda bisa konsumsi biji buah pepaya demi melindungi dan menjaga kesehatan serta fungsi ginjal. Hal ini karena kandungan tinggi antioksidan dalam biji buah pepaya bisa menghambat kerusakan sel-sel ginjal sehingga menjaga fungsinya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral