Ilustrasi Eye Floaters Sebagai Salah Satu Gejala Kolesterol Tinggi.
Sumber :
  • unsplash.com

Hati-Hati, Eye Floaters Ternyata Bisa Jadi Tanda Kolesterol Tinggi

Rabu, 25 Mei 2022 - 18:37 WIB

Sudah jadi rahasia umum bila kolesterol tinggi bisa berdampak buruk bagi tubuh. Pasalnya kadar kolesterol tinggi bisa berujung pada serangan jantung atau stroke.

Sayangnya, kolesterol tinggi terkadang tidak menimbulkan gejala tertentu dan biasanya kondisi ini disebut dengan kondisi diam.

Kendati demikian, salah satu gejala kolesterol tinggi yang bisa Anda rasakan ternyata adalah eye floaters.

Dilansir dari viva.co.id, floaters merupakan bitnik-bintik yang ada dalam penglihatan Anda dan biasanya terlihat seperti spek hitam atau abu-abu, atau layaknya jaring laba-laba melayang saat Anda menggerakan mata.

Floaters tersebut adalah gejala oklusi vena retina. Retina menerima suplai darah melalui arteri retina dan vena retina. Sehingga saat vena tersumbat hal tersebut disebut sebagai oklusi vena retina.

Di saat vena tersumbat ini, darah dan cairan akan tumpah ke retina, alhasil area retina yakni makula dapat membengkak. Dan kemudian pembengkakan bisa memengaruhi penglihatan sentral.

Terdapat beberapa tanda yang bisa membantu Anda untuk mengenai floaters. Eye floaters biasanya dapat berbentuk seperti garis kecil, sarang laba-laba, atau cincin. Eye Floaters biasanya juga tembus pandang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral