Mental Health.
Sumber :
  • istockphoto

Alami Mental Health di Masa Pandemi, Ini 5 Cara Tangani Kesehatan Mental

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:55 WIB

Jakarta - Menjaga kesehatan mental (Mental Health) di masa modern ini sangatlah penting. Mental health merupakan suatu kondisi dimana individu terbebas dari segala bentuk gejala-gejala gangguan mental.

Dilansir dari mentalhealth.gov sebuah laman bagian dari Kementerian Kesehatan Amerika Serikat menyebut Gangguan mental sendiri memiliki beberapa gejala. Gangguan Mental Health dimulai dari gejala ringan hingga gejala berat.

Bagaimana kita mengetahui kondisi mental kita sehat? Berikut penjelasan serta cara menjaga mental agar sehat.

Kesehatan mental penting pada setiap tahap kehidupan, dari masa kanak-kanak dan remaja hingga dewasa. Sehat secara mental juga tidak hanya terbebas dari gangguan mental namun juga berkaitan dengan kesehatan fisik dan perilaku. Banyaknya tuntutan dalam kehidupan tidaklah heran seseorang akan mudah merasa stress yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan mental.

faktor yang berkontribusi terhadap masalah kesehatan mental dapat dikarenakan faktor biologis, seperti gen atau kimia otak, pengalaman hidup, seperti trauma atau pelecehan dan riwayat keluarga dengan masalah kesehatan mental.

Berikut cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mental :

1. Istirahat yang cukup
Saat mulai terasa membebani pikiran, coba istirahatkan fisik dan mental. Selain itu tidur yang cukup juga menjadi bagian dari cara menjaga kesehatan mental.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral