Ilustrasi kolesterol..
Sumber :
  • Freepik

Cara Jitu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Lakukan Kebiasaan Ini Setiap Hari

Jumat, 26 Agustus 2022 - 06:44 WIB

Jakarta – Kolesterol tinggi memicu masalah kesehatan lain seperti penyakit jantung, stroke, dan serangan jantung. Padahal peningkatan kolesterol seringkali akibat dari kebiasaan yang tidak sehat.

Nyaris sebagian besar masyarakat usia dewasa di Indonesia memiliki kolesterol tinggi yang berbahaya. Pakar memperingatkan, jika kolesterol tubuh meningkat, kolesterol ekstra akan kian menumpuk di pembuluh arteri Anda.

"Seiring waktu, penumpukan plak itu dapat mempersempit arteri, sehingga lebih sulit bagi darah untuk berpindah dari jantung ke seluruh tubuh. Ini menempatkan Anda pada risiko masalah kesehatan yang serius, termasuk penyakit jantung, stroke, dan serangan jantung," kata Jaime Burkle, MD., dikutip dari laman Eat This, Senin 18 Juli 2022.

Oleh karena itu, simak langkah-langan menurunkan kolesterol tinggi dikutip dari VIVA berikut ini.

Hindari gaya hidup sedentari

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat merekomendasikan untuk menjadikan aktivitas fisik secara teratur sebagai bagian dari gaya hidup setiap hari. Tak heran, para pakar kesehatan memperingatkan agar tidak terlalu banyak duduk sepanjang hari.

Sebuah tinjauan besar dari penelitian yang diterbitkan pada tahun 2015 di Annals of Internal Medicine menemukan bahwa bahkan setelah disesuaikan dengan aktivitas fisik, duduk dalam waktu lama dikaitkan dengan hasil kesehatan yang lebih buruk termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral