Ilustrasi kolesterol..
Sumber :
  • Pixabay

Hati-hati! Kaki Terasa Sakit Saat Berjalan, Tanda Kolesterol Tinggi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 05:58 WIB

Jakarta – Ada beberapa tanda untuk mengetahui kadar kolesterol tinggi, beberapa tanda bisa berupa rasa sakit di bagian tubuh tertentu. Hal tersebut karena saking tingginya kadar kolesterol jahat dalam pembentukan plak di arteri.

Plak adalah bahan lilin yang terbuat dari kolesterol dan zat lainnya. Terlalu banyak plak dapat membuat arteri Anda menyempit dan mengurangi aliran darah.

Penumpukan plak lemak di arteri disebut aterosklerosis. Aliran darah yang terbatas ini dapat muncul melalui tanda-tanda peringatan di kaki Anda.

Hal ini dapat mengakibatkan penyakit arteri perifer (PAD) di kaki atau ekstremitas bawah. Dikutip dari Times of India, PAD dapat terjadi di pembuluh darah mana pun, namun lebih sering terjadi di kaki.

Tingginya kadar kolesterol jahat meningkatkan pembentukan plak di arteri Anda. Plak adalah bahan lilin yang terbuat dari kolesterol dan zat lainnya. Terlalu banyak plak dapat membuat arteri Anda menyempit dan mengurangi aliran darah. Penumpukan plak lemak di arteri disebut aterosklerosis.

Aliran darah yang terbatas ini dapat muncul melalui tanda-tanda peringatan di kaki Anda. Hal ini dapat mengakibatkan penyakit arteri perifer (PAD) di kaki atau ekstremitas bawah. PAD dapat terjadi di pembuluh darah mana pun, namun lebih sering terjadi di kaki.

Sakit saat berjalan

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral