ilustrasi vaksin covid.
Sumber :
  • Antara

Vaksin Dosis Empat Sudah Berjalan, Penyaluran untuk Masyarakat Sipil Perlu Menunggu Kebijakan Kemenkes

Rabu, 23 November 2022 - 13:20 WIB

Jakarta - Dinas Kesehatan DKI Jakarta sudah mulai menjalankan program vaksin dosis empat. Namun program ini masih direalisasikan sebatas ruang lingkup tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastusi sebut bahwa vaksin dosis empat belum disalurkan untuk lansia atau masyarakat sipil lantaran masih perlu menunggu kebijakan yang diturunkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Vaksinasi dosis keempat atau booster bagi tenaga kesehatan sudah berjalan. Untuk lansia kita masih menunggu kebijakan di tingkat Kementerian Kesehatan,” kata Widyastuti, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Untuk tanggal pasti penyaluran dosis keempat pada masyarakat sipil, Widyastuti mengaku belum dapat diumumkan karena masih perlu menunggu. Namun dia berharap dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Kita tunggu saja sama-sama, semoga buka dalam waktu secepatanya,” ujarnya.

Hal ini disinyalir lantaran kasus Covid-19 yang terus meningkat dalam bulan November ini. Kini untuk DKI Jakarta sendiri kerap mendapatkan 2000 kasus positif per hari.

Maka daripada itu, dia mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk segera melengkapi dosis vaksinasi. Sekiranya jika dosis ketiga dapat berjalan dengan lancar, tidak menutup kemungkinan dosis keempat turut menyusul untuk segera disalurkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral