Ilustrasi Seorang Perempuan sedang Memeriksa Kehamilannya dengan dokter Kandungan.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Tata Cara untuk Menghindari Keguguran Kandungan

Kamis, 8 Desember 2022 - 23:09 WIB

Kesehatan, tvOnenews.com - Sebagian besar seorang ibu memiliki hope terhadap kandungannya. Bahkan, hope itu tak hanya sekadar melahirkan anak yang sehat saja.

Namun, seorang Ibu juga tidak menginginkan jika kandungannya alami keguguran. Maka dari itu salah satu dokter bernama dr. Natasha memberikan tips atau tata cara untuk menghindari keguguran kandungan  
dr. Natasha katakan, pada awal konsultasi secara umum, dokter akan memberikan saran beberapa pemeriksaan  dan penanganan sesuai kondisi.

"Yakni, untuk melakukan tes darah yang bertujuan mendeteksi adakah kelainan seperti Sindrom antifosfolipid dan USG yang mendeteksi ada tidaknya permasalahan di rahim," kata dr. Natasha seperti yang dikutip dari VIVA, Kamis (8/12/2022). 


Lanjut dr. Natasha jelaskan tentang cara penanganan keguguran secara berulang. Di mana prinsipnya adalah wanita yang mengalami keguguran berulang apabila ditangani dengan tepat. 

"Yakni, yang diawali diagnosa penyebab dapat diobati medis, namun dapat dikatakan lebih dari 40 persen, keguguran berulang tidak dapat dijelaskan atau 'Unexplained' atau tak dapat diketahui, atau juga terdeteksi penyebabnya," ujarnya.

Selain itu, dia sebutkan, merokok, minum alkohol sangat berbahaya bagi wanita hamil. Bahkan dia katakan, gaya hidup tidak baik ini akan menyebabkan keguguran berulang.

Ilustrasi Ibu Hamil sedang Olahraga

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral