Sajian Air Kelapa.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Air Kelapa Bisa Obati Keracunan Makanan, Ternyata Ini Faktanya

Senin, 19 Desember 2022 - 20:48 WIB

tvOnenews.com - Air kelapa, sebagian besar orang menyukai dan menjadi salah satu minuman favorit. Bahkan, air kelapa tak hanya sebagai minuman melepas dahaga saja, melainkan kabarnya bisa menjadi obat yang ampuh bagi tubuh manusia.

Dilansir dari Hidup Sehat tvOne, air kelapa ini memiliki sejuta khasiat, pasalnya air kelapa ini mujarab dalam mengatasi banyak keluhan di tubuh, tak terkecuali ketika mengalami keracunan makanan

Walaupun seperti yang diketahui, air kelapa mengandung bermacam-macam zat baik dan bermanfaat.

Dalam acara Hidup Sehat tvOne, dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Virly Nanda Muzellina, SpPD- KGEH, mengatakan, keracunan makanan kerap dianggap sepele lantaran dapat diatasi dengan sendirinya. 

Namun,  pada sebagian kelompok orang, keracunan makanan ini dapat berakibat fatal, bahkan memicu keguguran pada ibu yang sedang hamil. Oleh karena itu, ia sebutkan, ibu hamil, anak kecil, dan lansia, adalah orang-orang yang khusus, karena ada risiko kalau kena penyakit bisa fatal. 

"Orang tua biasanya ada banyak penyakit, anak kecil imunitasnya rendah. Ada bakteri juga yang bisa sebabkan keguguran namanya listerisis," kata dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Virly Nanda Muzellina, SpPD- KGEH.

Faktanya, ia sebutkan, dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut bahwa anak-anak merupakan kelompok paling rentan dan sering mengalami keracunan makanan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral