Wisata edukasi taman seribu merpati di Kudus..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Serunya Wisata Lebaran di Taman 1000 Merpati Kudus

Sabtu, 29 April 2023 - 11:32 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Di Kudus, Jawa Tengah ada tempat wisata baru yang cocok dinikmati bersama keluarga saat libur lebaran.

Namanya taman seribu merpati. Selain menyuguhkan ribuan burung merpati berbagai jenis dan satwa lainnya, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan berbagai macam tanaman yang dikoleksi. Seperti apa keseruannya? berikut liputannya.

Wisata taman seribu merpati terletak di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Sesuai dengan namanya, wisata ini menyuguhkan ribuan burung merpati berbagai jenis mulai merpati lokal hingga merpati impor. Seperti merpati gondok, merpati pakistan, merpati king dan merpati maltese dari Amerika.

Berdiri di atas lahan seluas 1700 meter persegi, taman seribu merpati ini cocok untuk berwisata edukasi mengisi libur lebaran. Sebab lokasinya dikelilingi berbagai jenis tanaman yang cocok untuk spot foto bareng teman atau keluarga.

Sambil menikmati suasana taman seribu merpati, pengunjung juga bisa memberi makan  burung burung merpati. Ribuan merpati bakal menghampiri dan menjadi keasyikan tersendiri.

“Bagus sekali di sini, selain wisata edukasi mengenal bermacam jenis merpati juga bisa melihat aneka tanaman,” ungkap Maskuri, salah seorang pengunjung asal Kudus.

Sementara menurut pihak pengelola, sebagai wisata edukasi untuk perkenalkan beragam jenis merpati kepada masyarakat, konsep wisata taman seribu merpati ini merupakan satu satunya di wilayah Kudus dan sekitarnya.

Tentunya, taman seribu merpati bisa menjadi pilihan mengisi waktu libur lebaran.

“Ada banyak koleksi burung merpati disini baik lokal maupun impor. Selain itu, banyak juga tanaman-tanaman yang ada di berbagai belahan dunia bisa dijumpai disini. Kami juga menyediakan terapi Barqun menggunakan tanduk sapi,” jelas Muhammad Faiq Afthoni, pengelola wisata taman 1000 merpati.

Nah, jika anda belum mempunyai pilihan berwisata di masa libur lebaran taman seribu merpati di Kudus, Jawa Tengah ini bisa menjadi alternatif baru.

Cukup merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu saja pengunjung bisa menikmati suasana taman, mendapat satu pak jagung untuk memberi makanan burung merpati, serta beragam wahana spot foto yang menarik, bagaimana? Anda penasaran untuk mengunjunginya? (Gml/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral