Peragaan busana malam hari di kawasan Morosoetta Kebumen, Minggu (28/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Morosoetta, Kawasan Baru bagi Warga Kebumen Menjajal Aneka Kuliner dan Hiburan

Senin, 29 Mei 2023 - 10:51 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Jalan Soekarno-Hatta dari Tugu Lawet yang menjadi icon kota Kebumen hingga simpang tiga SMP N 5, kini menjadi tempat kegiatan sosial dan pusat roda perekonomian Kabupaten Kebumen yang baru. Disini warga masyarakat yang berkunjung bisa menikmati waktu bersantai sambil menikmati kuliner. 

Pemberlakuan jalan satu arah dan trotoar yang ramah dan nyaman untuk pejalan kaki dengan berjejer lampu kota, taman bunga, pohon, tempat duduk, dan tempat sampah, serta jalur hijau untuk pesepeda, membuat wajah Kota Kebumen terlihat berbeda atau Manglingi.

"Sekarang jauh sangat terlihat bagus dan rapih dibandingkan dulu yang terlihat sangat semrawut. Ditambah dengan arus lalu lintas sekarang lebih enak dan nyaman. Apa lagi trotoarnya sudah mirip Malioboro mas," ujar Albar Subhan (35) warga Pejagoan yang sedang asyik nongkrong di Morosoetta, Minggu (28/5/2023) malam.

Pasca revitalisasi pedestrian atau jalur pejalan kaki dan revitalisasi jalan raya (Boulevard) sepanjang Jalan Soekarno-Hatta yang mengusung konsep perkotaan modern makin membuat wajah Kota Kebumen semakin cantik. 

Pembangunan Jalan Soekarno-Hatta menelan anggaran APBD DAU sebesar Rp10,9 Miliar. Kini, kawasan dengan icon Tugu Lawet ini lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Morosoetta. 

"Sambil santai dipinggir jalan kita bisa minum kopi dengan aneka cemilan dari puluhan food court yang berdiri disini, pokoknya banyak pilihan makanan dan minuman disini. Enak buat nongkrong mas," lanjut Albar diamini teman-teman nongkrongnya.

Dengan mengusung konsep menghadirkan suasana kawasan perkotaan, Jalan Soekarno-Hatta sampai dengan Alun-alun Kebumen kini menjadi tempat favorit anak muda menghabiskan waktu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral