Keindahan sumber mata air Umbul Senjoyo, menarik wisatawan untuk berkunjung.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aditya Bayu

Pesona Umbul Senjoyo, Daya Pikat Pariwisata dan Sumber Air Warga Tegalwaton Semarang

Selasa, 16 November 2021 - 10:47 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat di tengah pandemi di Kabupaten Semarang mulai berdampak positif bagi dunia pariwisata, salah satunya adalah wisata air di sumber mata air Senjoyo yang berada di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. 

Objek wisata yang menyajikan keindahan alam dengan sumber mata air yang jernih dan menyegarkan, menjadikan Umbul Senjoyo menjadikan pilihan masyarakat untuk berlibur diakhir pekan bersama keluarga. Dihari biasa, objek wisata Umbul Senjoyo juga cukup ramai dikunjungi masyarakat meski hanya sekedar untuk makan atau minum kopi sembari menikmati keindahan alam dan kesejukan udara yang ada di Umbul Senjoyo. 

Untuk bisa menikmati suasana alam yang indah di Umbul Senjoyo, masyarakat cukup membayar parkir kendaraan mereka. Hal ini menjadi salah satu daya pikat karena berwisata ke Umbul Senjoyo dikenal murah meriah dan menyajikan keindahan alam yang luar biasa.

Marini warga Semarang, yang berkunjung ke Umbul Senjoyo bersama keluarga mengatakan, sudah cukup lama kami tidak pergi berwisata bersama keluarga di tengah pandemi, dan Saat ini dengan adanya pelonggaran, kami sengaja memilih beriwsata ke Umbul Senjoyo karena memiliki suasana alam yang sejuk dan bisa membuat kami tenang dan rileks. 

"Di sini suasana alamnya sangat bagus, dengan sumber mata air yang jernih dan menyegarkan membuat kami sekeluarga terasa betah untuk berlama lama menikmati suasana alam sembari ngobrol dan menikmati aneka jajanan. Jajanan(makanan) disini juga murah, jadi ya asyik berwisata kesini, beramai ramai bersama keluarga jadi lebih seru", ujarnya. 

Dengan bergeliatnya kembali wisata air di Umbul Senjoyo juga membawa berkah bagi para pedagang makanan di sekitar Umbul Senjoyo, karena selama beberapa bulan lalu mereka harus tutup akibat Covid-19. 

" Sejak beberapa minggu terakhir pengunjung disini(senjoyo) sudah mulai ramai. Meski belum seramai dulu, namun sudah lumayan. Apalagi hari sabtu dan minggu pengunjungnya banyak, dan ada rombongan yang sering mampir ke warung", ujar Painem, pedagang makanan disekitar Umbul Senjoyo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral