Wali Kota Medan Bobby Nasution meneken prasati sebagai pertanda pelayanan wisata medis RSUD dr Pirngadi di Medan, Senin (15/8/2022). ANTARA/HO-Dok.
Sumber :
  • Antara

Pemko Medan Fokus Sosialisasikan "Medan Medical Tourism" di Sumut

Minggu, 10 September 2023 - 05:55 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Medan fokus menyosialisasikan Program "Medan Medical Tourism" atau "Wisata Medis Medan" ke kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

“Kami ingin memperkenalkan rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Medan kepada masyarakat di Sumut," kata Kepala Dinas Pariwisata Medan, Yuda Setiawan, Sabtu (9/9/2023).

Yuda melanjutkan "Medan Medical Tourism" merupakan program Pemerintah Kota Medan yang mengolaborasikan Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Pemko Medan pada hari Minggu (10/9/2023) akan mengadakan "roadshow" Wisata Medis Medan di Kisaran, Kabupaten Asahan. Acara tersebut akan dihadiri pimpinan daerah Kabupaten Batu Bara dan Tanjung Balai. Itu merupakan sosialisasi "Medan Medical Tourism" kedua setelah sebelumnya dilakukan pada akhir tahun 2022 di Kabupaten Labuhanbatu yang diikuti pimpinan Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

“Rencananya kami akan 'roadshow' ke semua kabupaten/kota di Sumut. Namun, masih melihat kesiapan anggaran," kata Yuda.

Pemerintah Kota (Pemko) Medan serius menjalankan "Medan Medical Tourism" yang bertujuan agar masyarakat Medan dan Sumut berobat di Medan sehingga tidak perlu ke luar negeri.

“Medan Medical Tourism" diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada 30 Juni 2022, di mana ketika itu dia sekaligus melantik "Medan Medical Tourism Board" atau Dewan Wisata Medis Medan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral