Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno,.
Sumber :
  • Tim tvOne/Arsil Ihsan

Luar Biasa, Potensi Wisata Bahari Pulau Selayar Sudah Kelas Dunia

Kamis, 25 November 2021 - 17:00 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menegaskan, potensi wisata bahari di Kepulauan Selayar sudah termasuk dalam kelas dunia. Hal ini dijelaskan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno, pada Kamis (25/11) di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

“Potensi wisata bahari di pulau Selayar sudah termasuk kelas wisata bahari dunia dan kedepannya akan kita  bantu untuk promosikan dan kembangkan.” papar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, dengan banyaknya kapal yang tenggelam dimasa lalu, potensi wisata bahari di Kepulauan Selayar, akan dibuatkan satu program wisata minat khutamanya wisata selam.

“Termasuk kekayaan harta terpendam diwilayah perairan Pulau Selayar dari kapal-kapal yang tenggelam dimasa lalu, akan merupakan satu keseluruhan akan dijadikan sebagai salah satu obyek wisita bahari minat khusus yang akan dibantu untuk dipromosikan,” jelas Sandiaga Uno.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali  kepada tvonenews.com menyampaikan harapannya agar kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, ke daerahnya, dapat menjadi angin segar bagi pengembangan pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif di Selayar. Pasalnya, Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini merupakan daerah kunjungan wisata yang lesu akibat pandemi Covid-19.

“Insya Allah, kita bisa dan akan bangkitkan lagi pariwisata kita yang selama ini dihadang pandemi,” Tegas Basli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral