Pengunjung berfose dengan latar Air Terjun Sikulikap..
Sumber :
  • Tim tvOne/Martin Sitohang

Memukau, Inilah Air Terjun Sekulikap di Kabupaten Karo, Wisata Viral Cocok untuk Berakhir Pekan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:00 WIB

Karo, tvOnenews.com - Air Terjun Sikulikap adalah satu di antara wisata alam yang bisa dinikmati bila berkunjung ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lokasinya berada di Desa Doulu, Berastagi Martelu, Kecamatan Sibolangit. 

Bagi yang berangkat dari Kota Medan, Air Terjun Sikulikap ini dapat ditempuh sekitar 1,5 jam menggunakan sepeda motor. Biaya untuk ke lokasi ini pun terbilang sangat murah. Pengelola hanya mematok biaya Rp60 ribu per mobil, Rp20 ribu untuk sepeda motor, dan Rp 5 ribu untuk yang tidak menggunakan kendaraan. 

Dengan biaya itu, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan dan suasana dari Sikulikap yang sangat asri. Belum lagi ditambah dengan beberapa spot foto yang menarik tersedia di lokasi tersebut. Dengan pesona itulah wisatawan datang ke tempat ini.

Saat ke lokasi tersebut, amatan tvOnenews, setidaknya ada beberapa lokasi berfoto yang banyak menjadi pilihan wisatawan. Baik dengan latar hutan Sikulikap, latar pepohonan, maupun air terjun itu sendiri. 

Nah, sebenarnya tidak hanya berswafoto, pengunjung yang mau berkemah juga bisa dengan cukup membayar bea masuk saja. Selain itu, pengunjung juga tidak perlu takut kalau lupa membawa persiapan makanan. Karena di lokasi itu juga tersedia cafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

Diva Ivana Siregar, seorang pengunjung asal Medan menerangkan, ia tertarik berkunjung ke Air Terjun Sekulikap karena penasaran dengan panoramanya. "Ya, Penasaran. Kami datang dari Medan ke sini cuma penasaran, gimana sih indahnya Air Terjun Sekulikap ini, setelah kami lihat ke sini, ini lebih indah dari apa yang saya bayangkan," ujarnya kepada tvOnenews, Sabtu (14/10/2023).

Ditanya soal harga dan fasilitas yang disediakan oleh pengelola, Diva menyebutkan, baik tiket masuk maupun harga makanan dan minuman yang tersedia cukup terjangkau. "Untuk tiket masuk tidak mahal-mahal kali lah, jadi jika teman lainnya mau berkunjung ke Air Terjun Sekulikap ini, tak perlu khawatir, fasilitas di sini cukup lah," ungkapnya mengakhiri. (mjs/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral