Seorang bocah bermain di tepian pantai Pulisan, Likupang. Lokasi ini kemudian dimasukkan dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata..
Sumber :
  • ANTARA

Empat Rekomendasi Wisata Alam di Likupang, Cocok untuk "Self-Healing"

Minggu, 28 November 2021 - 08:54 WIB

Jakarta - Wisata alam menjadi destinasi andalan yang dapat dijadikan pilihan untuk menghilangkan penat serta tekanan pikiran bagi orang-orang yang hidup di wilayah perkotaan. Beberapa lokasi yang menyimpan surga tersembunyi itu dapat Anda temukan Likupang, kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Untuk menuju Likupang, wisatawan dapat terbang dari bandara domestik dengan tujuan Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 1,5 jam (sekitar 48 kilometer) untuk tiba di Likupang Timur.

Likupang sendiri telah dicanangkan sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas oleh Pemerintah Indonesia. Oleh sebab itu, Anda tak boleh melewatkan lokasi wisata ini dan dapat memasukkan Likupang ke dalam bucket list perencanaan liburan pada saat level PPKM telah turun.

Berikut empat rekomendasi wisata alam di Likupang, sebagaimana dirangkum dari siaran resmi tiket.com.

1. Bukit Larata, Pantai Kinunang, dan Gunung Dua Basudara

Bukit Larata terletak di ujung Desa Kinunang atau sebelum pintu masuk menuju Pantai Kinunang. Bukit ini menyimpan keindahan pemandangan bukit savana dengan padang rumput.

Di puncak Bukit Larata, wisatawan dapat memandang hamparan laut dengan Gunung Dua Basudara yang menjulang di kejauhan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral