Pengunjung susur gua menikmati keindahan di dalam Gua Pancur., Minggu (5/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Serunya Susur Gua Pancur Sepanjang 827 Meter Dengan Aliran Sungai di Dalam Gua

Minggu, 5 Desember 2021 - 19:53 WIB

Pati, Jawa Tengah - Anda penikmat wisata ekstrim?. Satu destinasi wisata alam yang menawarkan susur gua di Pati Jawa Tengah, ini mungkin patut untuk anda coba. Gua Pancur namanya. 

Gua Pancur tak sekedar menawarkan keindahan bebatuan stalagnit dan stalagmit saja, namun wisatawan juga harus berjibaku menaklukkan terjalnya medan bebatuan, lantaran disepanjang gua digenangi sungai bawah tanah.

Namun, tak perlu khawatir jika terjatuh karena air yang mengalir tersebut bersumber langsung dari mata air di dalam pegunungan kendeng.

Wisata ini terletak tepat di lereng Pegunungan Kendeng, tepatnya di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, atau berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Pati. Wisata alam ini tak hanya menawarkan keindahan alam, namun anda juga berkesempatan menyusuri bagian hingga ke ujung gua.

Salah seorang guide wisata susur gua pancur, Khabiburohman mengatakan, disepanjang perjalanan susur gua wisatawan akan dibuat terpukau dengan keindahan dinding-dinding stalagtit dan stalagmit gua pancur. 

Kemudian ada pula beragam bebatuan-bebatuan yang terbentuk indah dari gerusan air. Wisatawan juga dapat melihat secara langsung sumber mata air yang ada didalam gua tersebut.

“Gua pancur ini memiliki panjang 827 meter, jadi lorong tersebut memiliki stalagtit dan stalagmit, dan aneka bebatuan yang bentuknya unik seperti batu dom batu semar batu kuda. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan. Kedepan akan kami kembangkan lagi dengan tetap mempertahankan kealamian yang ada di dalam gua pancur,” ujar Khabiburohman, Minggu (5/12/2021).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral