Suasana ramai saat warga berburu takjil di pusat kuliner Pusdai Bandung.
Sumber :
  • tvOnenews.com Ilham Ariyansyah

Berburu Takjil di Kawasan Pusdai Bandung, Tempat Jajaki Kuliner Saat Ramadhan

Senin, 18 Maret 2024 - 16:00 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Berburu takjil adalah salah satu aktivitas yang biasa  hadir saat bulan Ramadhan. Biasanya masyarakat berbondong-bondong memburu makanan kering dan basah untuk dijadikan hidangan berbuka puasa.

Seperti yang terlihat pantauan tvOnenews.com di Kawasan Masjid Pusdai Kota Bandung, Jawa Barat, sejumlah orang tua hingga remaja berburu kuliner di tempat ini.


Sejak pukul 16:00 WIB pada Sabtu (16/03/2024) kawasan ini semakin padat. Mulai dari pedagang ataupun masyarakat untuk berburu takjil.

Ditempat ini pun pedagang beragam menjajalkan dagangannya, dari mulai makanan khas sunda, gorengan, minuman hingga beragam kuliner yang hanya dijual saat bulan Ramadhan.

Alya Fadilah misalnya, Warga asal Kota Bandung ini berburu kuliner di kawasan Masjid Pusdai Bandung. Ia menyempatkan diri  mencari kuliner
untuk dihidangkan dalam berbuka puasa dirumah nya.

"Beli buat buka puasa, berburu kuliner aja karena harganya kan murah-murah kalau di pelataran jalan ini," katanya saat dijumpai tvOnenews.com.

Alya pun mengatakan, jajanan di kawasan pusdai saat bulan Ramadhan biasanya banyak yang menarik lantaran hanya dijual saat bulan-bulan puasa.

"Kalo bulan biasanya gitu aja kurang banyak pedagang juga, tapi kalau bulan puasa mah banyak pedagang yang biasanya gaada jualan sekarang ada karena jualnya biasanya pas momen Ramadhan aja," ungkap Alya.

Memang, kawasan pusdai ini menghadirkan beragam kuliner, dari yang memakai stand, gerobak dorong hingga emperan pun berjejer dikawasan ini.

Makanan hingga minuman yang dijual pun tak kalah mengggiurkan, misalnya, bubur sumsum, es campur, kolak, hingga makanan ringan dijual ditempat ini.

(ila/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral