Drone objek wisata religi.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Miris! Objek Wisata Religi Salib Raksasa Buntu Singki' Toraja Utara Terbengkalai Imbas Sepi Pengunjung di Momen Natal

Minggu, 26 Desember 2021 - 11:44 WIB

Toraja Utara - Objek wisata Religi Salib di Buntu Singki' di Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan kondisinya tampak terbengkalai dan tak terurus imbas sepi pengunjung. 

Objek wisata religi Buntu Singki’ ini sebelumnnya ramai dikunjungi wisatawan pada momen liburan natal, sebab mempunyai pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan latar pemandangan Rantepao ibu kota Kabupaten Toraja Utara.

Sayangnya objek wisata Religi Buntu Singki’ yang lokasinya kurang lebih 1 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Toraja Utara dengan Jarak tempuh sekitar 20 menit ini tak mendapat perhatian dari pemerintah. Terlihat mulai dari jalan masuk ke objek wisata yang dipenuhi rumput yang tingginya hampir mencapai tinggi orang dewasa.

Mirisnya, Salib yang merupakan simbol wisata religi dibuntu singki’ sudah rusak parah, terlihat saat ini atap bangunan bolong dimana-mana, palfon ambruk, kaca pecah, rumput tinggi, sampah berserakan dimana-mana membuat keindahan objek wisata kebangaan Toraja Utara ini tak lagi dilirik wisatawan.

Padahal, Toraja Utara sebagai salah satu Kabupaten kebanggaan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai daerah tujuan wisata yang belum lama ini dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno.

Rinus salah satu pengunjung yang memanfaatkan liburan natal berkunjung ke objek wisata Religi Salip Buntu Singki’ sambil mengabadikan momen dengan latar pemandangan kota Rantepao berharap ada perhatian dari pemerintah untuk melakukan pembenahan ojek wisata.

“Kalau bisa jalan dari bawah diperhatikan, dan bangunan yang rusak diperhatikan agar objek wisata ramai pengunjung, karena disini pemandangan alamnya sangat bagus," Terang Rinus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral