Petugas Gabungan Memasang Stiker yang Menandakan Alun-Alun Banjar Ditutup Sementara.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Jelang Malam Tahun Baru, Listrik Dipadamkan dan Pusat Keramaian di Banjar Ditutup

Jumat, 31 Desember 2021 - 10:00 WIB

Banjar, Jawa Barat - Menjelang perayaan malam tahun baru, petugas gabungan TNI Polri, Satpol PP, dan Satgas Covid 19 di Kota Banjar, Jawa Barat, akan menutup sejumlah lokasi yang kerap digunakan warga untuk merayakan pergantian malam tahun baru. Listrik di tempat-tempat itu juga akan dipadamkan.

Salah satu lokasi yang ditutup dan dipadamkan listrinya jelang tahun baru alun-alun Banjar. Sejak Jumat pagi (31/12/2021) petugas sudah melakukan penutupan area dengan garis polisi.
 
Seluruh aktivitas di alun-alun seperti pedagang kaki lima yang setiap malam selalu ramai, mulai Jumat pagi hingga Sabtu (1/1/2022) esok, 
dilarang. 

Bahkan pemerintah setempat akan melakukan pemadaman listrik lampu penerangan jalan di beberapa titik jalam protokol yang kerap ramai oleh warga.
 
"Kami sengaja melakukan penutupan sejak pagi dan pemadaman listrik ini untuk menghindari kerumunan warga yang melakukan perayaan malam tahun baru," ucap Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana kepada tvonenews.com.

Nana menambahkan, meski Kota Banjar sejak 3 bulan lalu sudah berada di level 1, tetapi antisipasi penyebaran Covid-19 tetap dilakukan secara ketat terlebih adanya varian baru yakni Omicron.

"Kita bukan melarang orang merayakan malam tahun baru, namun kita antisipasi agar Kota Banjar tetap berada di level 1," tambah Nana.

Petugas juga membatasi jam operasional perdagangan hingga pukul 22.00 WIB. Mereka akan melakukan patroli untuk memantau jam operasional toko, supermarket, dan mall. Sebelum ditutup, lokasi yang nantinya dibatasi akan dilakukan sterilisasi dengam cairan desinfektan yang dilakukan oleh petugas BPBD setempat.

Pemadaman lampu penerangan jalan dilakukan di beberapa jalan protokol seperti Jalan Brigjen M Isa, alun-alun, Letjen Suwarto, Jalan Perintis, dan taman kota. Selama proses pemadaman, petugas gabungan akan melakukan penjagaan di lokasi yang rawan kecelakaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral