Suasana pantauan arus lalu lintas melalui cctv di pos pengamanan rest area 429 tol Semarang-Solo, Jumat (31/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Libur Akhir Tahun, Arus Lalin Meningkat di Kabupaten Semarang, Didominasi Warga Lokal

Jumat, 31 Desember 2021 - 21:29 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kepolisian Satlantas Polres Semarang melihat adany peningkatan Arus lalu lintas saat libur tahun di Kabupaten Semarang

Peningkatan arus lalu lintas ini terjadi bukan karena banyaknya pemudik atau warga luar kota yang masuk ke wilayah Kabupaten Semarang, namun peningkatan arus lalu lihtas lebih disebabkan meningkatnya pergerakan aktivitas masyarakat saat libur tahun baru

Satlantas Polres Semarang mencatat peningkatan arus lalu lintas dalam libur akhir tahun ini didominasi oleh plat kendaraan dalam kota (H). Sedangkan untuk plat kendaraan diluar plat H juga didominasi plat kendaraan dari Jawa Tengah seperti plat K dan plat G. 

" Secara visual arus lalu lintas baik di jalur arteri maupun tol ada peningkatan yang didominasi plat H atau warga lokal, sedangkan plat nomor kendaraan diluar daerah aglomerasi ada namun tidak banyak.

Hal ini menunjukkan peningkatan arus lalin lebih disebabkan meningkatnya aktivitas masyarakat, " jelas Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo, Jumat(31/12/2021) . 

Ada sejumlah titik rawan kepadatan arus lalu lintas saat libur akhir tahun, salah satunya di simpang Bawen yang meruoakan titik pertemuan 3 arus lalu lintas yaitu dari Semarang, Solo dan Yogyakarta. 

" Disimpang Bawen kami tempatkan personil dan pos pengamanan, yang bertugas melayani masyarakat. Karena disimpang Bawen beban jalan cukup tinggi meski kondisi jalan masih mencukupi untuk menampung jumlah kendaraan yang melalalui jalur ini, "ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral