Lansekap lembah air terjun memukau.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sonik Jatmiko

Air Terjun Kedunglesung 'Surga" Tersembunyi di Banyumas yang Miliki Kabut Abadi

Minggu, 16 Januari 2022 - 15:22 WIB

Banyumas, Jateng - Ada lokasi air terjun yang menantang untuk para penyusur hutan atau jungle-tracker. Sebelum bisa menikmati panorama air terjun dengan kabut abadi, kita harus menyusur hutan lindung dengan segala tantangannya, seperti menyibak perdu dan menyusur sungai

Berada di sisi barat lereng Slamet, tepatnya di Desa Glempang, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Di desa terakhir yang berbatasan dengan hutan lindung ini, ada potensi panorama yang luar biasa, yakni air terjun Kedung Lesung. Untuk mencapai ke lokasi air terjun, harus melalui perjalanan menembus hutan.

"Memang belum ada jalan ke sana. Hanya jejak setapak hutan. Kalau mau ke sana, wajib didampingi warga sini," ujar Kepala Desa Glumpang, Warsiti kepada tvonenews.com

Sensasi perjalanan ke lokasi, sangat cocok untuk Anda penghobi jungle-tracking. Setelah melalui jalan desa, track akan terus menyempit menjadi jalan setapak berbatu. Lalu kita juga harus menyusur pematang sawah yang berbentuk terasering.

Lepas areal persawahan, akan mulai masuk hutan. Ini sesuai warning bu kades, diperlukan guide lokal warga desa untuk bisa memandu menembus hutan.

Sensasi berikutnya adalah, para tracker harus menyeberang dan menyusur sungai alami. Tak kurang dari tujuh kali, harus menyeberang sungai dengan batuan khas pegunungan. Air sungai yang sejuk dijamin lelah perjalanan menjadi tidak terasa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral