Menimati kopi di bangunan ala kastil tempo dulu di Kulon Progo, DIY.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Sensasi Ngopi di Kastil Sambil Menikmati Alam Perbukitan Menoreh Kulon Progo

Senin, 17 Januari 2022 - 08:26 WIB

Kulon Progo, DIY - Perbukitan Menoreh di kabupaten Kulon Progo memang menyajikan pesona keindahan yang begitu menakjubkan, banyak warga yang memanfaatkan keindahan alam dengan cara membangun tempat kuliner sekaligus untuk nongkrong para wisatawan.

Salah satu lokasi yang bisa dijajal penikmat kopi ada di desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tak hanya sekedar ngopi sambil menikmati pemandangan alam desa, namun di tempat ini wisatawan juga dapat menikmati suasana bangunan ala kastil tempo dulu.

Yohanes Pius Nugroho Jati (46) adalah orang yang melihat peluang dari ramainya kunjungan wisata wan di Kulon Progo, ia sengaja membuat kedai kopi sekaligus tempat untuk nongkrong yang nyaman tanpa meninggalkan kesan tradisional tempo dulu yang unik dengan bentuk kastil. 

"Awal usaha kedai ini saya melihat banyaknya wisatawan yang berkunjung ke daerah Kulon Progo, melihat potensi perbukitan Menoreh yang indah saya mencetuskan tempat makan sekaligus untuk nongkrong yang nyaman tanpa meninggalkan kesan tradisional tempo dulu," ujar Yohanes pengelola Gubuk Ibu Kita (GIK), Minggu (16/1/2022).

Tempat nongkrong dan ngopi ini pengunjung bisa memilih berbagai macam jenis kopi arabika maupun robusta yang di tanam oleh petani lokal Kulon Progo lengkap dengan menu tradisional maupun modern. 

Selain bisa menikmati kopi di tempat ini juga menyediakan beberapa cemilan khas Kulon Progo seperti Geblek, tempe besengek hingga pisang goreng, dilokasi ini para pengunjung dimanjakan dengan berbagai interior model kastil tempo dulu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
Viral