Tubing arus deras di Sungai Kedung Wali, Dusun Genting Kendal..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Memacu Adrenalin dengan Tubing Sungai Arus Deras di Genting Kendal

Senin, 17 Januari 2022 - 13:09 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Bertualang ke desa kini menjadi tren wisata. Ada banyak tempat tak terduga yang bisa dicoba untuk memacu adrenalin. Seperti di Dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah.

Di sini terdapat sebuah sungai jernih dengan tebing-tebing kubus alami yang begitu artistik dan sedap dipandang mata. Nah, di sela bebatuan itulah terdapat arus deras yang dimanfaatkan untuk wisata tubing.

Bukan tubing biasa. Tapi ini tubing untuk memacu adrenalin karena arus derasnya membetuk jeram curam. Peserta tubing akan merasakan sensasi saat dibawa arus dan terjun ke sungai di bawahnya.

Oke. Catat ya kalau mau ke sini. Lokasi Dusun Genting bisa dijangkau dari Kendal maupun Semarang. Jaraknya sekitar 30 kilometer.

Nanti setelah sampai pertigaan Boja - Limbangan, ambil arah ke Limbangan. Tanya saja warga di situ dimana Dusun Genting. Banyak yang tahu kok.

Paket tubing dikelola karang taruna dusun setempat. Mereka membuka pos untuk titik kumpul di dusun. Lalu jalan kaki menyusuri kebun karet, melewati jalan setapak menuju ke Sungai Kedung Wali. Peserta tinggal pakai jaket pelampung dan helm pengaman. Semua ban yang dipakai untuk tubing dibawa oleh pengelola.

Sampai di tepi sungai dilakukan briefing dan berdoa  agar semua berjalan lancar dan aman. Baru setelah itu peserta melakukan adaptasi memakai tube atau ban dalam truk yang sudah dipompa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral