Wisatawan sedang bermain di Kedung Pedut..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Air Terjun Kedung Pedut Banjir Wisatawan saat Libur Akhir Pekan

Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:58 WIB

Kulon Progo, DIY - Keindahan wisata air terjun memang sudah tak diragukan lagi. Air terjun dengan kolam alami nan jernih, udara yang sejuk dengan pemandangan hijau sangat memanjakan mata para pengunjung. Hal ini dapat diperoleh dengan berkunjung ke Kedung Pedut yang ada di Dusun Kembang, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Memasuki libur akhir pekan, wisata air ini masih menjadi favorit para pelancong. Di lokasi ini, wisatawan disuguhkan panorama air terjun yang bertingkat. Bentuk alirannya pun bermacam-macam, lengkap dengan keindahan alam yang masih asri.

Di kawasan wisata ini, terdapat air terjun kecil serta kolam alami yang aman bagi pengunjung. Petugas yang berpengalaman selalu berjaga di sekitaran air terjun tersebut. 

Untuk bisa mencapai sumber mata air, wisatawan harus berjalan kaki melalui jalan setapak. Tak perlutakut atau khawatir kesulitan untuk melalui medan tersebut karena anak tangga sudah dilengkapi dengan pagar besi guna menjaga keselamatan. 

Selama perjalanan pun, wisatawan bisa menikmati hijaunya pepohonan dan udara yang segar. Lokasi yang jauh dari perkotaan membuat air terjun sejuk dan segar, serta dapat menghilangkan rasa penat setelah beraktivitas.

Kebanyakan wisatawan langsung mengabadikan momen dengan berswafoto berlatar air terjun setibanya di lokasi. Selain menikmati keindahan air terjun, wisatawan juga dapat melakukan outbond.

Sarija selaku pengelola wisata Kedung Pedut mengatakan, jumlah wisatawan sudah mulai normal saat ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral