Para wisatawan tengah menikmati pemandangan di air terjun Curug Lawe.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Curug Lawe, Sejuknya Air Terjun dan Kesegaran Udara Pegunungan Kabupaten Semarang

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:21 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Air terjun Curug Lawe yang berada di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang menawarkan keindahan alam yang tak bisa didapat di lokasi lain. 

Untuk sampai di lokasi wisatawan harus berjalan kurang lebih 1 jam perjalanan dari loket masuk. Menyusuri jakan setapak yang membelah rimbunnya pepohonan lereng Gunung Ungaran.

Kesegaran udara khas pegunungan dan keindahan alam hutan tropis bisa dinikmati wisatawan selama perjalanan menuju ke Curug Lawe.

" Saya sudah beberapa kali ke Curug Lawe, meski perjalanan ke air terjun cukup jauh, namun keindahan akan selama perjalanan membuat saya ketagihan untuk selalu datang, " ungkap Mira Marisa, wisatawan asal semarang saat dijumpai di Curug lawe Rabu (26/1/2022). 

Cuaca ekstrem di bulan Januari dimana tingkat curah hujan yang cukup tinggi tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk berkunjung ke curug Lawe, hal ini diungkapkan Kepala Desa Kalisidi Dimas Prayitno Putro. 

" Sejak dipromosikan pak Ganjar, Curug Lawe tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan jumlah pengunjung baru terus meningkat setiap minggunya. Guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan saat terjadi hujan di curug Lawe, pengelola telah membentuk tim untuk keamanan para wisatawan, " kata Dimas Prayitno Putro.

Curug Lawe merupakan salah satu wisata alam yang menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Ungaran, sehingga setiap hari ada pengunjung yang berwisata. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:09
02:08
26:44
05:12
04:55
03:10
Viral