Indahnya air terjun Kojat-Aimitat di Sikka.
Sumber :
  • Tovik Koban

Air Terjun Kojat Aimitat, Pesona Wisata di Sikka yang Belum Terjamah

Minggu, 27 Februari 2022 - 13:09 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Pulau Flores memiliki banyak lokasi wisata yang natural yang belum tersentuh, ibarat surga yang tersembunyi. Salah satunya, air Terjun Kojat Aimitat dengan ketinggian sepuluh meter. 

Air terjun Kojat Aimitat berada di wilayah pinggiran kota Maumere, di Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. 

Untuk mencapai lokasi air terjun dengan ketinggian 10 meter ini, kita bisa menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari kota Maumere, menggunakan sepeda motor.

Setelah tiba di ujung perkampungan, kita harus berjalan kaki sepanjang 2 kilomete, ditemani bocah-bocah warga sekitar lokasi sebagai pemandu perjalanan. 

Dan selama perjalanan, mata kita akan dimanjakan dengan hijauhnya savana dan areal persawahan yang membentang sepanjang lereng bukit. Dan dari atas bukit, kita pun bisa memandang indahnya kota Maumere dan birunya lautan yang membentang sepanjang pantai utara. 

Setibanya di lokasi air terjun, segala beban sepanjang perjalanan pasti terbayar lunas. Pasalnya, air terjun Kojat-Aimitat tidak hanya memiliki ketinggian 10 meter, tetapi juga bertingkat dua. 

"Perjalanan menuju lokasi air terjun cukup menantang apalagi dengan berjalan kaki. Namun semuanya itu terbayar lunas saat menikmati percikan air terjun bertingkat dua ini. Ditambah lagi kesejukan alam sekitar. Air terjun ini ibarat gadis cantik yang bersembunyi dan belum tersentuh," ungkap Theresia Serly, salah satu wisatawan domestik mengagumi pesona air terjun Kojat-Aimitat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral