Kakoba, menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pandemi Membaik, Kemenparekraf Genjot Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Rabu, 30 Maret 2022 - 20:08 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Berbagai upaya terus ditingkatkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menggenjot upaya mendatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Gusti Ayu Dewi Hendriyani mengatakan upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan event yang berkualitas dan mampu menarik wisatawan mancanegara, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi. 

"Tapi tentu, event yang dilaksanakan tetap memerhatikan protokol kesehatan karena saat ini masih masa pandemi Covid-19," jelasnya saat dijumpai dalam diskusi Kesiapan Sektor Parekraf Dalam Negeri Hadapi Pembukaan Border Wisatawan Mancanegara di Kampoeng Kopi Banaran, Rabu (30/3/2022). 

Ayu Dewi menambahkan, pelaksanaan MotoGP Mandalika menjadi momentum kebangkitan ekonomi sektor pariwisata dan bidang kreatif.

 "Tak bisa dipungkiri, pentahelix memegang peranan penting, terutama dengan pemberitaan positif di dunia pariwisata," ujarnya.

Kebijakan penerapan visa on arrival untuk 42 negara, lanjutnya, juga akan dievaluasi.

 "Kebijakan tersebut tentunya harus menunggu lintas kementerian. Tidak menutup kemungkinan itu akan ditambah lagi seiring turunnya kasus Covid-19 saat ini," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral