Menikmati keindahan alam di Bukit Cenda, Lampung.
Sumber :
  • Pujiansyah

Wisata Bukit Cenda, Tawarkan Konsep Staycation dengan Panorama Alam

Selasa, 26 April 2022 - 16:53 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Bosan dengan konsep wisata yang modern, tidak ada salahnya mencoba "staycation" di alam. Panorama alam di Lampung akan menyuguhkan keindahan yang luar biasa sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu libur Lebaran ini.

Namanya Bukit Cenda, terletak di Desa Harapan Jaya, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Berupa hamparan seluas kurang lebih 1 hektare yang dimanfaatkan dan dikelola oleh penduduk sekitar sebagai lokasi camping.

Lokasi yang sudah dibuka sejak tahun 2017 ini menawarkan panorama alam yang eksotis. Pengunjung bisa menikmati bentangan alam berupa Gunung Sukma Ilang, bukit, laut, bahkan Gunung Anak Krakatau dari kejauhan. Akses jalan menuju lokasi ini juga cukup bagus, membutuhkan waktu 2 jam dari Kota Bandar Lampung.

Adi, salah satu penggiat alam yang di sana mengatakan, setiap weekend lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari dalam maupun luar kota. Bahkan lokasi ini sering dijadikan venue event para komunitas pecinta alam bahkan hingga konser musik.

Warga sekitar juga menyediakan tenda bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan camping. Makanan dan minuman juga dijajakan penduduk sekitar.

"Catering pun ada. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 20 ribu  saja," tutur Adi.

Hal senada dikatakan oleh Ebil (28), salah satu pengunjung yang mengatakan tertarik untuk mengisi waktu liburannya bersama dengan kerabatnya di Bukit Cenda setelah melihat postingan di media sosial.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral