Lereng Gunung Merbabu menjadi tempat favorit wisatawan untuk menikmati kopi hangat..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Nikmatnya Minum Kopi di Lereng Merbabu

Minggu, 31 Juli 2022 - 18:51 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Ada banyak tempat menarik untuk melepas penat sembari minum kopi di Kabupaten Semarang. Salah satunya berada di Cuntel, Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang yang merupakan salah satu dusun di lereng sebelah utara Gunung Merbabu.

Sejumlah kedai kopi dapat ditemui di kawasan Cuntel, Kopeng, Getasan saat ini. Mereka tak hanya menawarkan kopi yang nikmat, namun juga pemandangan pegunungan yang disertai udara sejuk bebas polusi.

Lokasi Cuntel yang berada di lereng sebelah utara Gunung Merbabu dengan ketinggian kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut menjadikan wilayah ini memiliki udara yang dingin dan cocok sekali untuk menikmati secangkir kopi atau minuman hangat lainnya.

Lucia, salah satu pengunjung dari Kota Semarang mengatakan, awalnya ia mengetahui wilayah Cuntel dari media sosial. 

"Banyak sekali postingan di medsos yang menarik. Saya lihat pemandangan bagus, banyak juga kafe di sini yang menawarkan pemandangan serta menyajikan aneka kopi dan makanan. Saya jadi tertarik untuk mengunjungi kawasan Cuntel, Kopeng ini," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan pengunjung lain bernama Mira.Menurutnya, lereng Gunung Merbabu menyajikan banyak keindahan dan kenyamanan untuk melepas penat.

"Saya baru pertama kali ke tempat ini. Saya merasakan kenyamanan dan ketenangan sehingga bisa melepas penat bersama keluarga. Ngopi dan makan camilan menjadi hal yang berbeda jika kita menikmatinya di tempat ini," katanya. (abc/ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral