Tengkleng Kambing Muda Kuah Kental.
Sumber :
  • Ronaldo Bramantyo/tvOne

Nikmatnya Tengkleng Kambing Muda Kuah Kental di Banjarnegara

Senin, 3 Oktober 2022 - 15:16 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah – Jika berkunjung ke Kota Banjarnegara, ada satu kuliner yang bakal menggugah selera makan dan wajib kalian cicipi. Nama menunya Tengkleng Kambing Muda Kuah Kental.

Meski sama-sama berbahan dasar daging dan tulang kambing serta memiliki kuah mirip gulai dengan bumbu rempahnya, namun ada beberapa perbedaannya antara tongseng dan tengkleng.
Salah satunya yakni pemilihan daging dan tulangnya.
Tengkleng biasanya berasal dari daging dan tulang di bagian kaki kambing serta memiliki kuah yang cenderung lebih encer dibanding dengan tongseng.

Namun, di Kedai Rahvana yang terletak di Kecamatan Bawang ini sajian kuah tengkleng kambingnya justru dibuat lebih kental dibanding biasanya. Tentunya memiliki rasa yang lebih lezat dan menggoyang lidah.

Pemilihan bumbu rempah, santan dari kelapa pilihan dan usia kambing menjadikan kelezatan sajian kuliner tengkleng ini berbeda dengan yang lain.

Untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk dan tidak alot, kambing yang dipilih pun tak sembarangan. Pemilik kedai memilih kambing muda yang masih berumur dibawah 1 tahun.

“Jadi kami memang memilih kambing yang masih muda. Dari kambingnya sendiri teksturnya sudah empuk ditambah kuah kental dari resep rahasia kami,” ujar pemilik Kedai Rahvana, Dwiana Jati.

Rasa khas dan kuahnya yang kental membuat banyak pembeli semakin ketagihan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral