Keindahan Candi Gedong Songo Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dilihat dari komplek Candi 3.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pesona Candi Gedong Songo di Kabupaten Semarang, Ini Lokasi Spot Foto Terbaik

Senin, 21 November 2022 - 17:16 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dikenal memiliki sejumlah lokasi wisata yang mempuyai keelokan panorama alamnya. Salah satu yang menjadi favorit para wisatawan adalah Candi Gedong Songo.

Candi Gedong Songo terletak di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang dan berada di lereng gunung Ungaran dengan ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara di sini cukup dingin (berkisar antara 19-27 °C).

Setiap harinya Candi yang ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 ini selalu dipadati oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.15 Ribu untuk wisatawan domestik dan Rp. 75 Ribu untuk wisatawan mancanegara, wisatawan bisa menikmati komplek candi Gedong Songo yang memiliki panorama indah khas pegunungan.


Foto: Keindahan Candi Gedong Songo. (Aditya Bayu)

Muhammad Aziz salah satu wisatawan asal Semarang yang telah 6 kali berkunjung Candi Gedong Songo mengaku tidak pernah bosan meski telah berkali kali datang ke tempat wisata ini. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah membuatnya betah berkeliling komplek candi Gedong Songo meski jarak antar candi satu dengan lainnya cukup jauh.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral