Gegara Kecelakaan Kerja, Alit Harus Berdagang Es Keliling dengan Satu Kaki Demi Hidupi Keluarga.
Sumber :
  • Istimewa

Demi Hidupi Keluarga, Alit Harus Berdagang Es Keliling dengan Satu Kaki

Rabu, 22 Februari 2023 - 02:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebagian tokoh agama mengatakan, ikhtiar adalah cara untuk membuka pintu rezeki dari Allah SWT. Namun juga disertai doa. Hal itu lah yang dilakukan seorang anak yatim berusia 15 tahun bernama Alit Prasetyo

Bahkan, ia berikhtiar untuk medapatkan rejeki dari Allah SWT dengan cara berdagang es keliling. Hal itu tak lain juga ia lakukan untuk menghidupi keluarganya. 

Akan tetapi, ada yang memilukan dari ikhtiar Alit Prasetyo dalam berdagang es keliling. Yakni, ia harus berjibaku berdagang es keliling dengan menyorong gerobak hanya menggunakan kaki satu. 

Sebab, kakinya yang sebelah kanan, sudah puntung gegara kecelakaan kerja. Mau tak mau, ia pun harus berdagang es keliling dengan kondisi tubuhnya yang seperti itu. Bahkan, ia berdagang untuk menghidupi keluarganya, terutama ibunya yang seroang janda. 

Ya, dalam pengakuan Alit Prasetyo dari potongan video yang viral tentang dirinya dengan pembeli. Alit Prasetyo mengaku dirinya sudah lebih satu tahun berdagang es keliling dengan menggunakan kaki satu.

“Kaki saya seperti ini karena akibat kecelakaan kerja mas. Sudah satu tahun saya begini,” seraya kata Alit Prasetyo kepada seorang pembeli yang menanyakan keadaannya dan merekam momen Alit sedang berdagang. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
Viral